Di Serdang Bedagai, Peringatan May Day Ditandai Dengan Vaksinasi 1.000 Buruh

Sei Rampah – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh melaksanakan vaksinasi bagi 1.000 buruh di halaman kantor baru Bupati, Sabtu (30/4/2022).

Vaksinasi ini sebagai tanda memperingati hari buruh internasional atau May Day bersamaan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengucapkan terimakasih kepada serikat pekerja dan serikat buruh yang sudah melaksanakan vaksinasi ini.

“Kami sangat mengapresiasi para buruh dan pekerja yang ikut vaksinasi. Begitu juga para serikat pekerja dan buruh yang ikut andil,”ungkapnya.

Bupati bercerita bahwa ia juga terlagir dari seorang buruh. Ayahnya pekerja perkebunan memaksa ia dan keluarganya hidup pas-pasan. Namun tak lupa selalu bekerja keras dan bersyukur agar nikmat yang ada cukup.

“Kurang lebih selama 20 tahun saya makan beras catu (beras dengan kualitas rendah), karna ayah saya seorang buruh. Tapi kita jangan pernah minder, karna dari pengalaman saya, jika kita bekerja keras dan terus berdoa, kita akan bisa, anak cucu kita juga pasti akan sukses,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga memepersilahkan mudik bagi seluruh masyarakat, serta mengucapkan selamat berlebaran dan berkumpul bersama keluarga.

“Meskipun kita saat ini berada di level 1, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Jangan lupa vaksin sebelum berangkat mudik,”ucapnya.

Sebelumnya panita peringatan May Day, Feri Pratama mengungkapkan vaksinasi ini juga diikuti oleh keluarga buruh yang belum di vaksin. Ditargetkan 1.000 buruh akan divaksin dalam rangka memperingati hari may day tahun 2022 ini.

“Kegiatan ini akan kita lakukan dalam 2 sesi, sesi pertama hari ini dan sesi kedua pada akhir Mei mendatang. Kegiatan ini kerjasama seluruh serikat pekerja dan serikat buruh di Kabupaten Serdang Bedagai bersama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai,”jelasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, Sekdakab M. Faisal Hasrimy, para asisetan, staf ahli, kepala Dinas, Danramil Sei Rampah, perwakilan polres, perwakilan Kejaksaan serta manager perkebunan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like